Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Cabai

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Cabai

Cabai menjadi salah satu bumbu dapur yang dapat membuat rasa masakan menjadi pedas. Bukan hanya menjadi bumbu masakan saja namun juga kerap kali menjadi pelengkap camilan seperti gorengan. Cabai sendiri bisa Anda budidayakan di rumah jika Anda mengetahui caranya memilih power nutrition pupuk buah untuk cabai yang sangat bagus bagi pertumbuhan dan juga panennya.

Karena cabe masih tergolong sebagai bahwa hal sehingga pupuk yang diberikan juga harus khusus. Coba sendiri menjadi salah satu bumbu dapur yang kerap kali mengalami naik turun masalah harga. Sehingga banyak orang yang memutuskan untuk menanam cabai sendiri di rumah.

Berikut ini adalah langkah-langkah penanaman:

  1. Memilih Benih Yang Bermutu Tinggi

Bagi Anda yang ingin memberdayakan cabai yang masih pada skala rumah tangga bisa memilih cabe dapur ataupun cabe rawit. Jangan sampai memilih cabai yang keriput pasti kan masih segar untuk diambil bijinya. Setelah itu, Anda bisa menyiapkan polybag atau pot dan media tanah yang sudah dicampur dengan power nutrition pupuk buah untuk cabai.

  1. Cara Mudah Untuk Menyemai Benih Cabai

Ketika Anda ingin mendapatkan bibit cabai yang sehat Anda harus menghilangkan lendir pada biji cabai dengan cara mencucinya. Setelah itu biji cabai direndam pada air, dan apabila terdapat biji yang mengapung maka biji tersebut adalah biji yang kurang sehat.

Ketika Anda sudah mendapatkan biji cabai yang berkualitas maka Anda bisa merendamnya pada air hangat kuku kurang lebih selama 3 jam. Setelah itu, biji cabai yang sudah direndam tadi sudah bisa ditanam pada polybag. Satu polybag kecil berisi 1 benih, untuk lubang tanam dibuat sedalam 1 hingga 15 cm. Pastikan penyiraman dilakukan satu hingga dua kali sehari.

  1. Langkah Penanaman Bibit Cabai

Ketika bibit cabai sudah muncul kecambah maka sudah bisa dipindahkan ke tempat yang terkena sinar matahari, hal ini memiliki tujuan agar cabai bisa mampu bertahan dan tumbuh dengan sehat.

Bibit cabai tadi harus dipindahkan terlebih dahulu ke dalam pot yang memiliki diameter 30 cm. Jangan lupa untuk mencampur tanah dengan menggunakan sekam dan pupuk organik dengan perbandingan 3:2:1. Agar ketiga bahan tadi bisa teercampur dan berproses secara kimia, maka persiapan media taman harus dilakukan satu minggu sebelum proses penanaman. Untuk pemindahan dari bibir lebih baik dilakukan pada pukul antara 07.00 hingga 09.00 atau dilakukan pada pukul 15. 30 agar tanaman tidak mengalami stress.

  1. Langkah Tepat Dalam Perawatannya

Untuk proses perawatannya, tanaman cabe harus rutin dilakukan penyiraman sehingga dapat lebih cepat tumbuh dan dapat berkembangbiak dengan sempurna. Selain itu Anda harus memastikan bola jika tanaman cabai tidak, dan Anda juga harus memperhatikan tanaman lain yang ada di sekitar apakah mengganggu pertumbuhan dari cabai. Untuk penyiraman dari pupuk bisa dicampur dengan air dilakukan seminggu tiga kali.

Pada saat tanaman cabai sudah tumbuh dengan besar-besaran untuk memberikan penopang dari bambu kecil ataupun kayu sehingga batang dari tanaman cabai pun tidak patah dan mampu berdiri dengan kokoh.

Itulah sedikit informasi yang diberikan kepada Anda mengenai cara menanam dan membudidayakan cabai. Untuk bisa mendapatkan power nutrition pupuk buah untuk cabai Anda bisa langsung datang ke toko kami atau melakukan pemesanan melalui customer service kami.

Mungkin Anda menyukai

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Buah Naga

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Buncis

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Bawang Merah

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Apel

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Anggur

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Alpukat

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Sutisman

Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda!

Hai ! Apa yang bisa kami bantu?

WhatsApp Form