Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Bawang Merah

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Bawang Merah

Bawang merah menjadi salah satu bumbu yang wajib ada pada setiap dapur. Bawang merah inilah bumbu wajib untuk seluruh masakan apapun. Maka dari itu para petani petani bawang merah mencoba untuk melakukan cara penanaman terbaik dengan menggunakan power nutrition pupuk buah untuk bawang merah.

Namun ketika harga bawang merah tengah melambung tinggi, apa saja akan membuat pengeluaran Anda semakin banyak dan mengalami pemborosan menanam sendiri adalah pilihan yang tepat. Tapi bagaimana sih cara dalam penanamannya? Untuk itu Anda bisa langsung penjelasannya berikut ini:

  • Mempersiapkan Benih Bawang Merah Terlebih Dahulu

Perlu Anda ketahui jika jenis-jenis benih yang digunakan dalam pembudidayaan bawang merah memiliki banyak sekali pilihannya, terdapat benih lokal akan ada juga benih hidrida impor. Kemudian bentuknya pun juga cukup beragam Ada pula yang dari biji ada juga yang berupa umbi-umbian.

Namun biasanya orang-orang yang melakukan budidaya bawang merah pada sentra produksi akan memakai umbi sebagai benihnya. Benih yang disiapkan sebelumnya harus disimpan terlebih dahulu hingga 3 bulan, ukuran benih yang harus digunakan sekitar 1,5 hingga 2 cm dan memiliki bentuk yang bagus serta tidak mempunyai kecacatan.

  • Proses Pengolahan Tanah

Untuk langkah yang berikutnya Anda harus menyiapkan terlebih dahulu lahan untuk penanaman bawang merah. Anda bisa membuat bedengan ataupun gundukan tanah yang memiliki lebar antara 1 sampai 1,2 meter dan hal tersebut akan disesuaikan dengan berapa banyak yang akan Anda tanam. Untuk jarak antara di antara bedengan dengan disarankan sekitar 50 cm.

Mengenai jarak tanam adalah 20 x 20 cm jika berat umbi mencapai 5 gram, sehingga sangat dibutuhkan 1,4 ton benih per hektarnya.

  • Pengukuran Tingkat pH Tanah

Ketika pengelolaan tanah sudah usai maka anda harus segera melakukan pengecekan ke asaman tanah dengan memakai alat pengukur PH. Pada saat ke asaman tanah kurang dari 5,6 atau kesamaan tidak mencapai 6 maka pemakaian dari kapur tanah atau dolomit adalah langkah yang sangat tepat. Penggunaan dari kapur tanah ini minimal dilaksanakan pada dua minggu sebelum proses penanaman dimulai.

  • Pemberian Pupuk Sebelum Proses Penanaman

Langkah yang selanjutnya ialah dengan memberikan power nutrition pupuk buah untuk bawang merah yang harus diletakkan di dekat area lubang tanam atau bisa juga dengan menaburkannya di atas kapur tanah secara merata.

  • Penanaman Bawang Merah

Pada saat bibit bawang merah sudah tumbuh dengan tunas maka artinya bibit tersebut sudah dapat ditanam. Umumnya untuk bibit yang sudah siap ditanam memiliki usia sekitar 2 bulan, Namun apabila usia bibit kurang dari 2 bulan lebih baik jika anda melakukan sedikit pembelahan pada bagian ujung umi kurang lebih sekitar 0,5 cm. Hal tersebut memiliki tujuan agar bisa mempercepat pertumbuhan dari tunas tanaman.

Sebelum memindahkan bibit tersebut ke dalam tanah, Anda bisa melakukan perendaman bibit dengan menggunakan pupuk organik terlebih dahulu yang sudah dilarutkan dengan air. Biasanya perendaman ini dilakukan agar membuat bibit tersebut mampu beradaptasi dengan lingkungan.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan pemberdayaan bawang merah dengan baik dan benar. maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas dan jangan sampai lupa untuk menggunakan power nutrition pupuk buah untuk bawang merah yang bisa Anda dapatkan di toko kami.

Mungkin Anda menyukai

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Cabai

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Buah Naga

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Buncis

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Apel

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Anggur

Power Nutrition Pupuk Buah Untuk Alpukat

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Sutisman

Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda!

Hai ! Apa yang bisa kami bantu?

WhatsApp Form